Responsive image


| Siaran Pers

Meriahkan Harpelnas 2020, ASDP Bagikan Care Kit untuk Pelanggan Setia Merak-Bakauheni

2020-09-05


Jakarta, 5 September 2020 --- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah hadir 47 tahun melayani negeri dan terus berupaya melakukan inovasi serta peningkatan layanan berkelanjutan bagi seluruh pengguna jasa penyeberangan di seluruh Indonesia.

Kini sebagai ungkapan syukur kepada pelanggan setia, bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Sabtu (4/9), ASDP membagikan paket Care Kit berisi masker Ferizy, face shields dan hand sanitizer di terminal pelabuhan dan kapal di lintasan Merak-Bakauheni.

"Kami menyampaikan apresiasi atas kesetiaan dan dukungan para pengguna jasa. Sudah hampir setengah abad ASDP hadir sebagai moda transportasi umum yang diandalkan masyarakat, baik di Kawasan Barat maupun di Timur Indonesia. Di masa sulit seperti ini, pengguna jasa yang menjadi motivasi kami untuk tetap memberikan layanan yang terbaik. Terima kasih sudah menjadi pelanggan setia ASDP," tutur Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi.

ASDP dengan bangga menyatukan nusantara melalui layanan kapal ferry antarpulau, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Tercatat, 35 pelabuhan dibawah 29 kantor cabang, melayani transportasi negeri ini dengan mengoperasikan 204 unit kapal yang menghubungkan 266 lintasan.

Dalam memberikan layanannya, ASDP senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan. ASDP juga memastikan terciptanya operational excellence dan service excellence untuk para pengguna jasa. Upaya perbaikan dan peningkatanan layanan dilakukan secara berkelanjutan (continuous improvement) demi mengimbangi dinamika bisnis dan perubahan tuntutan pengguna jasa.

Menurutnya, pencapaian ASDP saat ini perlahan namun pasti telah berhasil melakukan peningkatan taraf peradaban dalam industri penyeberangan yang modern atau dapat dinarasikan ASDP is elevating civilization to the next level. Tahun ini, ASDP juga melakukan transformasi digital dengan menghadirkan layanan pembelian tiket online melalui website Ferizy.com dan juga aplikasi. "Kami meyakini bahwa digitalisasi juga mampu mengubah wajah industri penyeberangan menjadi lebih modern, tentu dengan penguatan pada sisi kualitas layanan dan keselamatan penumpang," tuturnya.

Selain digitalisasi, ASDP juga berperan aktif dalam pengembangan sektor pariwisata dengan menjadi pioneer yang turut membuka rute penyeberangan daerah wisata baru seperti Raja Empat, Mentawai, Nias, Belitung. Lalu sebagai enabler melalui rute penyeberangan reguler yang melayani penumpang dan barang, dan terakhir sebagai active player yang berkontribusi tidak hanya menyediakan akses transportasi, tetapi juga penyedia waterfront property dimana ASDP mulai membangun properti mendukung destinasi pariwisata, yakni Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo yang menjadi salah satu milestone kebanggaan kita, dimana telah diresmikan Presiden Joko Widodo di awal tahun 2020.

CORPORATE SECRETARY PT ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO)

Kembali






_