Responsive image


| Siaran Pers

Lintas Nusa Raih "Gold Winner" Inhouse Magazine 2020

2020-02-08


BANJARMASIN, 8 FEBRUARI 2020 --- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berhasil meraih Gold Winner dalam kategori majalah internal digital BUMN atau The Best of E – Magazine State Own Enterprise dalam The 9th SPS Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2020 untuk e-magazine Lintas Nusa edisi 1/2019.

Penghargaan ini diraih dalam kompetisi tahunan yang digelar oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat di Banjarmasin, Jumat (7/2) malam yang mengusung tema "Kreasi yang Menginspirasi Negeri".

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap ASDP dalam mengelola majalah internal perusahaan, yang kini hadir berbentuk digital.

Diketahui, Lintas Nusa merupakan media internal yang menjembatani komunikasi antar manajemen dan karyawan, kantor pusat dan cabang, pelabuhan dan kapal, serta media silaturahmi antar insan ASDP.

"Kami sangat senang dan menyambut baik penghargaan untuk Lintas Nusa ini. Pencapaian "Gold Winner" ini menjadi semangat untuk lebih memacu kreatifitas dalam menghadirkan media komunikasi internal yang lebih inovatif dan informatif ke depannya," tutur Imelda, usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Bidang Pendidikan SPS Syamsuddin H Sutarto.

Adapun Lintas Nusa sejak 2019 dikemas dalam format digital (e-magazine) yang memuat konten partisipasi gagasan dan ide setiap karyawan baik pusat maupun 29 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia melalui perwakilan divisi karyawan yang bergabung dalam tim redaksi Lintas Nusa. Tidak hanya karyawan, keterlibatan jajaran direksi juga sangat aktif dalam penyampaian informasi melalui media komunikasi internal ini.

"Eksistensi Lintas Nusa dalam bentuk digital yang semakin mudah diakses oleh pembaca ASDP di 35 pelabuhan seluruh Indonesia ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan aksi Go Green, tetapi sebagai wujud transformasi perusahaan di era industri 4.0, dimana tren digitalisasi semakin berkembang dalam pendistribusian informasi sehingga message yang disampaikan dari pimpinan ke karyawan maupun antarkaryawan semakin cepat, mudah, efektif dan efisien," kata Imelda lagi.

Penghargaan InMA sendiri yang diselenggarakan sejak 2012 merupakan bentuk apresiasi atas kinerja para pengelola inhouse magazine (majalah internal) di lembaga dan korporasi se- Indonesia. InMA ditujukan untuk meningkatkan level kreativitas penerbitan inhouse dalam mendukung reputasi organisasi/korporasi penerbitnya. Adapun partisipan InMA terus menanjak dari tahun ke tahun, dan pada tahun 2020 ini menerima 173 entri yang diikuti lebih dari 40 korporasi dan lembaga pemerintah pusat.

Sembilan juri diterjunkan untuk memberikan penilaian dalam acara ini. Mereka adalah Ahmad Djauhar (Sekretaris Dewan Pertimbangan SPS Pusat), Asmono Wikan (Sekretaris Jenderal SPS Pusat), Danu Kusworo (Redaktur Foto Harian KOMPAS), Oscar Motulloh (kurator pewarta foto Kantor Berita ANTARA), Mas Sulistyo (Design Director DM ID), dan Nina M. Armando (Ketua Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI), Ndang Sutisna (Direktur Eksekutif First Position Group), Ika Sastrosoebroto (President Director Prominent PR), dan Agus Sudibyo (Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers).

Para juri melakukan proses penjurian sejak 5 November 2019 hingga 5 Januari 2020. Dimana penilaian sampul muka (cover) majalah internal berdasarkan 5 parameter meliputi ide kreatif, foto jurnalistik, marketing, branding, dan komunikasi massa.

Pagelaran InMA 2020 ini juga dibarengi dengan penyelenggaraan IPMA The 11th Indonesia Print Media Awards (IPMA), The 7th Indonesia Young Readers Awards (IYRA), dan The 9th Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) 2020 yang mengisyaratkan sebuah pesan penting, bahwa seluruh pengelola dan perangkat media komersial maupun inhouse magazine tetaplah harus menajamkan kreativitasnya dalam penyajian konten yang bagus.

CORPORATE SECRETARY PT ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO)

Kembali






_