Responsive image

| INFORMASI

“Yukkk Beli Tiket Ferry Jaman Now”

What?
Saat ini ASDP sedang menjalankan digitalisasi pelabuhan dan tengah mensosialisasikan pembelian tiket berbasis online dan kartu elektronik (cashless). #TiketFerryJamanNow merupakan payung campaign dari program tersebut.

Kami juga bersinergi dengan BUMN lain dalam program ini diantaranya BRI, BNI, BTN dan Mandiri yang tergabung dalam HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara) serta Telkom Group. Saat ini perubahan dalam sistem sedang kami siapkan.

Pada saat angkutan lebaran nanti para pengguna jasa akan melihat transformasi bisnis kami serta tentu saja amanah undang-undang untuk menyediakan pelayanan prima yang mengutamakan keselamatan.


Why?
Arus teknologi menggiring kami untuk dapat lebih efisien, dan bertambahnya jumlah pelanggan juga memerlukan strategi tepat untuk terwujudnya kenyamanan pelanggan. Diharapkan dengan online dan cashless, proses pembelian menjadi lebih mudah dan waktu tunggu di pelabuhan menjadi lebih pendek. Selain itu, kami juga memperhatikan faktor keselamatan.

Selama ini masih ada beberapa rintangan dalam ketepatan pengisian manifest. Kini ASDP sudah bekerjasama dengan Disdukcapil untuk integrasi data antara e-KTP dengan data tiket, jadi nanti pengisian manifest dari yang sebelumnya manual akan menjadi sangat mudah dengan men-tap e-KTP maka data tiket sudah tersedia. ASDP adalah BUMN transportasi pertama yang melakukan integrasi data langsung dengan Disdukcapil.


Who?
Bagi seluruh pengguna jasa ferry ASDP, nantinya seluruh pembelian tiket ASDP hanya bisa dilakukan dengan nontunai, selain itu diharapkan akan terbentuk kebiasaan untuk membeli online.


When?
Pembelian tiket online sudah berjalan sejak 1 Juni 2017 dan untuk pembelian dengan kartu elektronik di pelabuhan dimulai sejak 15 Agustus 2018 lalu. Tidak lama lagi, pembelian tiket melalui online akan lebih mutakhir dengan banyaknya variasi metode pembayaran, serta pembayaran dengan kartu elektronik sudah bisa sampai Golongan VII. Secara bertahap kami mensosialisasikan penggunaan dua metode ini untuk Pelabuhan Merak dan Bakauheni sehingga nantinya semua pembelian hanya bisa melalui online dan cashless.


How?
Pembelian online dapat diakses melalui website kami di www.indonesiaferry.co.id. Sedangkan pembelian tiket dengan kartu elektronik dilakukan di loket area pelabuhan. Saat tiba di Pelabuhan siapkan e-KTP seluruh penumpang dan pastikan saldo anda cukup.





| PROMO