Responsive image

| INFORMASI

“Pembayaran Tiket Penyeberangan Non Tunai (Cashless Payment)
di Pelabuhan ASDP Indonesia Ferry (Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk)”

Mulai tanggal 15 Agustus 2018, pembayaran tiket penyeberangan di pelabuhan ASDP Indonesia Ferry dapat dilakukan dengan metode pembayaran non tunai (cashless payment). PT ASDP Indonesia Ferry sudah menerapkan pembayaran non tunai di 4 pelabuhannya, yaitu: Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk. Saat ini pembayaran non tunai bisa dirasakan bagi pengguna jasa penyeberangan yang terdiri dari penumpang (dewasa dan anak-anak) dan kendaraan (Gol I, II, III, IVA dan IVB). Sedangkan golongan kendaraan V sampai IX saat ini masih menggunakan pembayaran tunai di 4 (empat) pelabuhan tersebut.

Penerapan pembayaran non tunai di pelabuhan ASDP Indonesia Ferry ini didukung oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni BRI, BNI, Mandiri, dan BTN. Pembayaran non tunai di 4 (empat) pelabuhan ASDP dapat dilakukan menggunakan uang elektronik (kartu prepaid ) bank himbara tersebut yakni:

a. Brizzi (BRI)
b. Tap Cash (BNI)
c. E-Money (Mandiri)
d. B-Link (BTN)

Pembayaran non tunai di pelabuhan penyeberangan milik ASDP mempunyai berbagai keuntungan bagi para pengguna jasa antara lain mempersingkat waktu pembelian diloket (quick transaction), meminimalisir kurangnya kembalian atas harga tiket yang dibayar, dan keamanan (safety) bagi pengguna jasa. Dengan peningkatan pelayanan tersebut diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan baik bagi pengguna jasa penyeberangan dan perusahaan. Selain itu, Uang Elektronik juga dapat digunakan di berbagai merchant lain (Retail, Transportasi, dll) di Seluruh Indonesia.

Uang Elektronik dapat diperoleh dan diisi ulang (Top Up) di kantor pelayanan Bank Himbara yang tersebar di seluruh Indonesia, Retail yang bekerja sama dengan Perbankan (Alfamart, Indomaret, dll), dan di Loket Pelabuhan ASDP.




| PROMO