Responsive image


| Komisaris

Lalu Sudarmadi

Komisaris Utama

Dilahirkan di Selong pada 1 November 1949. Meraih gelar S2 di Master of Public and International Afairs, Pittsburgh University – USA dan Sarjana Administrasi Niaga di Universitas Brawijaya, Malang. Berpengalaman sebagai Sekretaris Jendral/ Sestama BKKBN-RI, Lembaga Pengkajian MPR-RI, Executive Board ICOMP, Kuala Lumpur; Konsultan Kependudukan South - South Collaboration, UNFPA/NFPCB, dan terakhir sebagai Komisaris Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Pelatihan yang pernah diikuti antara lain adalah Executive Leadership Workshop and Training on Communication CCCP John Hopkins University USA. International Workshop on Population & Reproductive Health, Kuala Lumpur Malaysia, Executive Meeting on Population Tunisia, dan Overseas Study Overview Flinders University Australia. Ditunjuk sebagai Komisaris Utama dengan dasar Keputusan Menteri Negara BUMN nomor: SK 231/MBU/11/2015 tanggal 17 November 2015.

Saiful Haq Manan

Komisaris

Dilahirkan di Bandung, 1 Desember 1957. Meraih gelar S1 di College of Insurance, London, England and Concord College, Shrewsbury, England dan S2 Finance di University of Denver, USA. Berpengalaman sebagai Managing Partner, Tax, Legal and Business Advisory Division di Arthur Andersen, Presiden direktur PT PPA dan saat ini sebagai komisaris PT ASDP Indonesia Ferry (persero).

 

 


 

Umar Aris

Komisaris

Dilahirkan di Tanjung Karang 20 Februari 1963. Memiliki riwayat pendidikan LEMHANAS dan mencapai strata S3 atau Doktor dalam ilmu Hukum. Berpengalaman sebagai PLT Dirjen Perhubungan Laut, Staf ahli Menteri Perhubungan bidang Hukum dan RB, Komisari PT Pelindo, dan terakhir sebagai Komisaris PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Pendidikan keahlian yang pernah diikuti di antaranya bidang keahlian perundang-undangan, Advokat dan Penasehat hukum, Kursus Ahli Hukum Kontrak dan Analisa Dampak Lingkungan. Ditunjuk sebagai Komisaris dengan Keputusan Menteri Negara BUMN Nomor: SK-115/MBU/6/2017 Tanggal 21 Juni 2017.

 

Asep Iskandar

Komisaris

Dilahirkan di Sukabumi pada 9 April 1958. Meraih gelar S2 di Magister Manajemen jurusan Manajemen Keuangan, dan S1 Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen Perusahaan. Memiliki pengalaman sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi PT Surveyor Indonesia (Persero), Kementerian BUMN, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero), Kementerian BUMN, dan terakhir sebagai Komisaris PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Pelatihan yang pernah diikuti antara lain adalah Implementing Privatization di ADB PWC Jakarta, Corporate Restructuring Law di Karim Sani Law Firm Jakarta, dan Corporate Valuation Workshop di ADB PWC Jakarta. Ditunjuk sebagai Komisaris dengan Keputusan Menteri Negara BUMN Nomor: SK-365/MBU/2013, tanggal 2 Oktober 2013.

Hendar Ristriawan

Komisaris

Dilahirkan di Cilacap, 21 Maret 1958. Meraih gelar S3 Ilmu Hukum di Universitas Padjajaran, S2 Ilmu Hukum di Universitas Krisnadwipayana dan S1 Ilmu Hukum di Universitas Indonesia. Berpengalaman sebagai Kasubbag Hukum dan Perundang-Undangan - BPK RI (Eselon IV), Sekretaris Jendral - BPK RI (Eselon I), Dosen STIA LAN dan Komisaris dan saat ini sebagai komisaris PT. ASDP Indonesia Ferry (persero).

 

Chumaidi Syarief Romas

Komisaris Independen

Dilahirkan di Brebes 4 Januari 1944. Meraih gelar S2 Universitas Gadjah Mada, dan S1 Sarjana Lengkap (S1) IAIN. Berpengalaman sebagai Pembantu Dekan III, Senat Universitas, dan terakhir sebagai Komisaris PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Pelatihan yang pernah diikuti antara lain adalah Dosen IlmuIlmu Sosial XIIS, Jakarta dan Non Proit Management di Mc Gill University Canada. Ditunjuk sebagai Komisaris dengan Keputusan Keputusan Menteri Negara BUMN Nomor: SK.03/MBU/2014, tanggal 8 Januari 2014.