Responsive image


| Komisaris

Saiful Haq Manan

Komisaris Utama

Saiful telah melalui berbagai pendidikan dan pelatihan akademik dan profesi di beberapa negara antara lain Inggris, Perancis, Amerika, dan Jepang, meraih BSBA-Finance dan MBA dari University of Denver, Co, USA. Beliau berkarir di berbagai Kantor Akuntan Publik/Konsultan (Arthur Andersen, Ernst and Young, dan Pricewaterhouse Coopers) sebagai Senior Partner-Business Unit Head; Legal and Tax, CFO, Transaction Advisory Services, dan anggota Management Council/Executive Team; Tenaga Ahli Menteri ESDM untuk bidang Komersial dan Keuangan-EBTKE. Sebelum bergabung di ASDP sebagai Komisaris Independen, beliau adalah President Director PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero). Saat ini beliau menjabat sebagai Komisaris Utama ASDP.

Umar Aris

Komisaris

Memiliki riwayat pendidikan LEMHANAS dan mencapai strata S3 atau Doktor dalam ilmu Hukum. Berpengalaman sebagai PLT Dirjen Perhubungan Laut, Staf ahli Menteri Perhubungan bidang Hukum dan RB, Komisari PT Pelindo, dan terakhir sebagai Komisaris PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Pendidikan keahlian yang pernah diikuti di antaranya bidang keahlian perundang-undangan, Advokat dan Penasehat hukum, Kursus Ahli Hukum Kontrak dan Analisa Dampak Lingkungan. Ditunjuk sebagai Komisaris dengan Keputusan Menteri Negara BUMN Nomor: SK-115/MBU/6/2017 Tanggal 21 Juni 2017.

 

Iwan Hari Sugiarto

Komisaris

Lulusan Akabri Kepolisian 1985, Sespimpol 1999 dan Sespati 1 2009. Sebelum menjadi anggota Komisaris ASDP, beliau menjabat sebagai Advisor Corporate Security di ASDP, dan Staf Ahli Bidang Hukum Setjen Wantannas pada tahun 2018. Beliau juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Maluku Utara.

Susi Meyrista Tarigan

Komisaris

Susi meraih gelar S1 dan S2 bidang Akuntansi di Universitas Indonesia. Beliau berpengalaman sebagai Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Sistem Informasi dan Administrasi Keuangan di Kementerian BUMN. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Anggota Komisaris PT Surveyor Indonesia.

Hendar Ristriawan

Komisaris

Meraih gelar S3 Ilmu Hukum di Universitas Padjajaran, S2 Ilmu Hukum di Universitas Krisnadwipayana dan S1 Ilmu Hukum di Universitas Indonesia. Berpengalaman sebagai Kasubbag Hukum dan Perundang-Undangan - BPK RI (Eselon IV), Sekretaris Jendral - BPK RI (Eselon I), Dosen STIA LAN dan Komisaris dan saat ini sebagai komisaris PT. ASDP Indonesia Ferry (persero).

 

Edmil Nurjamil

Komisaris

Meraih S1 Manajemen STIE PBM dan S2 Manajemen STIE-ISM Tangerang. Sebelum menjadi anggota Komisaris ASDP, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian Biro SDM Badan Intelijen Negara. Beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur Kontra Separatisme BIN, Kabinda Sumatera Selatan, dan Asintel Danpaspampres.