Responsive image


| Direksi

Ira Puspadewi

Direktur Utama

Sebelum diangkat menjadi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira adalah Direktur Ritel, Jaringan, dan SDM PT Pos Indonesia dan Direktur Utama PT Sarinah (Persero). Sebelum berkarir di BUMN, Ira bekerja selama 17.5 tahun di Gap Inc., perusahaan specialty retailer terbesar Amerika yang antara lain dikenal dengan merk GAP dan Banana Republic. Jabatan terakhir yang diembannya adalah Direktur Global Initiative untuk Regional Asia (7 negara). Ira adalah Doktor Manajemen Stratejik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia; Master in Development Management dari Asian Institute of Management, Filipina dan Sarjana Sosial Ekonomi Peternakan dari Universitas Brawijaya, Malang.

Yusuf Hadi

Direktur Komersial dan Pelayanan

Sebelum diangkat menjadi Direktur Komersial, Yusuf Hadi menjabat sebagai General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ketapang, dan General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Kayangan. Yusuf Hadi meraih S1 ilmu Manajemen di Universitas Muhammadiyah Kupang.

Kusnadi C. Wijaya

Direktur Teknik dan Fasilitas

Meraih gelar S1 Akuntansi di Universitas Padjajaran, Bandung dan S2 Akuntansi Sektor Publik di Universitas Padjajaran, Bandung. Berpengalaman sebagai Kepala SPI, Vice President Manajemen Aset dan Asuransi, PJS Sekretaris Perusahaan, General Manager Cabang Tual, dan Inspektur Bidang Keuangan di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Harry Muhammad Adhi Caksono

Direktur Perencanaan dan Pengembangan

Harry Mac meraih gelar S1 Teknik Gas Petrokimia Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan S2 MBA – Institut Teknologi Bandung. Beliau merupakan praktisi di bidang pengembangan bisnis dalam transformasi simpul transportasi menjadi simpul ekonomi di lintas portofolio bisnis infrastruktur, transportasi dan properti, seperti: Bandara Udara, Pelabuhan Laut, Pelabuhan Daratan, Pelabuhan Penyeberangan, dan Kawasan Industri. Sebelum menjadi Direktur Perencanaan dan Pengembangan ASDP, Harry Mac berkarir sebagai Plt Direktur Utama Indonesia Ferry Properti, dan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Advisor Direksi PT Angkasa Pura II dan GM Business Development PT Cikarang Inland Port.

Wahyu Wibowo

Direktur SDM dan Layanan Korporasi

Meraih gelar S1 Teknik Mesin di Institut Teknologi Nasional Malang, dan S2 Magister Manajemen Keuangan di Universitas Bhayangkara Jakarta. Berpengalaman sebagai Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN, dan pernah menjabat sebagai komisaris di BUMN antara lain Komisaris PT Pegadaian (Persero), Komisaris PT Taspen (Persero), Komisaris PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero).

Djunia Satriawan

Direktur Keuangan, Teknologi Informasi, dan Manajemen Risiko

Sebelum diangkat menjadi Direktur Keuangan, Djunia menjabat sebagai Kepala Divisi Kepatuhan dan Kepala Divisi Pengadaan Barang dan Jasa Kantor Pusat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., dan juga pernah menjadi Kepala Audit TI di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Djunia meraih S1 Ekonomi Akuntansi dari Universitas Padjadjaran, Bandung.