Menanti Hadirnya Armada Baru
03.05.2013

Jakarta, Mei 2013 – Memasuki bulan Mei, PT ASDP Indonesia Ferry tengah bersiap-siap untuk melakukan peluncuran armada baru, KMP Portlink. Di tengah maraknya pemberitaan miring mengenai proses pengadaan kapal yang dilakukan,  ASDP Indonesia Ferry terus melakukan proses percepatan agar Portlink segera dapat melayani pengguna jasa di lintasan Merak – Bakauheni.
 
“Kapal ini telah dinanti-nanti oleh banyak pihak, kami sangat menyadari hal tersebut. Saat ini semua proses teknis telah selesai tinggal menunggu proses administrasi, “ ujar Christine Hutabarat Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Harapnya, pengoperasian Portlink yang tidak lama lagi ini dapat menjawab semua keraguan berbagai pihak akan komitmen ASDP dalam melayani kebutuhan penyeberangan nasional. “Portlink kami fokuskan pada peningkatan pelayanan dan keselamatan. Memberikan pengalaman baru dalam menyeberang sehingga pengguna jasa merasa puas,” tambahnya.
 
Memang, berbagai fasilitas yang terdapat dalam tubuh kapal yang sebelumnya bernama Stena Caledonia ini tidak terdapat di kapal-kapal feri lainnya. Secara jelas tampak dari disain interior yang ada di setiap sudut ruangan. “Kami ingin membuat kejutan bagi pengguna jasa. Kami berharap komitmen ASDP untuk kenyamanan dan keselamatan menyeberang ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk juga para pengguna jasa.”
 
Coffee shop, food city, fasilitas jaringan bisnis, cinema dan lainnya adalah beberapa fasilitas Portlink yang belum dimiliki kapal lainnya. “Perjalanan Merak – Bakauheni yang membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna jasa,” kata Christine. ASDP merencanakan kegiatan peresmian dan pengoperasian segera pada bulan Mei ini.
 
Dengan ukuran dan kapasitasnya yang  besar untuk ukuran kapal ro-ro di Indonesia, Portlink sangat diharapkan untuk bisa membantu kinerja kapal di lintasan Merak- Bakauheni yang sangat sibuk, terutama disaat kondisi pelabuhan Merak atau Bakauheni padat dengan antrian kendaraan.“ Dengan kapal ini kita akan lebih maksimal memberikan pelayanan pada  pengguna jasa kita, “ ujar Christine lagi. Kapal ini mampu mengangkut setidaknya 1000 penumpang, 309 kendaraan kecil dan 62 truk dengan ukuran 12 meter.
 

(Corporate Secretary)