SIARAN PERS: ASDP Dukung Penuh Perjalanan Ekspedisi Ring Of Fire
29.06.2012

Jakarta, 29 Juni 2012 - PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) mendukung penuh  perjalanan Ring of Fire (RoF) tahap II dimana perjalanan tersebut melalui rute puluhan kota, mulai dari Makassar menuju Maluku yang kemudian menyeberang ke Surabaya dan kembali ke Jakarta. Perjalanan RoF yang melewati rute darat dan menyeberang melewati perairan laut itu dilakukan untuk mendokumentasikan keindahan Republik Indonesia yang kemudian akan dipromosikan di seluruh dunia.
 
Sama seperti perjalanan sebelumnya, RoF tahap II ini tetap dalam misi membuat dokumen tentang keajaiban, keindahan dan realita tentang Indonesia. Memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, kepada generasi muda, kepada dunia, tentang keindahan Indonesia.
 
Menurut Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), Christine Hutabarat, Perjalanan ini sangat penting untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia. Oleh sebab itu, dengan melihat betapa pentingnya misi ROF, manajemen PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyambut baik program ini dengan menyediakan kapal ferry roro di rute-rute yang telah ditentukan sebelumnya.
 
“Ini adalah kali kedua kami turut berpartisipasi dalam perjalanan merekam keindahan Republik Indonesia. Saya pikir hal ini sangat luar biasa sebagai salah satu cara mempublikasikan keindahan Indonesia dan kami bangga bisa menjadi bagian dari program tersebut,” ujarnya
 
Perjalanan RoF tahap II kali ini pun telah berakhir tepat tanggal 17 Juni 2012 yang telah melewati rute Makassar-Maros-Bantimurung-Tana Toraja-Soroako-Kendari-Muna-Pulau Buton-Poso-Tanjung Api-Palu-Gorontalo-Tomohon-Manado-Bitung, serta 10 kota dan pulau di Maluku, mulai dari Ternate-Halmahera-Pulau Morotai-Tidore-Bacan-Ambon-Pulau Buru-Pulau Seram-Pulau Saparua-Pulau Banda Naira-menyeberang ke Surabaya dan berakhir di Jakarta
 
Youk Tanzil selaku Ketua team RoF mengaku puas dengan dukungan yang telah diberikan oleh PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) selama perjalanan di tahap pertama maupun tahap kedua. Menurutnya, meskipun kapal ASDP tidak semewah kapal pesiar, namun pelayanan yang diberikan kepada team RoF sangat baik.
 
“Terutama untuk jadwal, kami sangat terbantu sekali jika kami datang telat ke pelabuhan. Dan saya sangat berterima kasih karena kapal ASDP rela menunggu kami. Bayangkan jika kami terlambat dan ditinggal, perlu beberapa hari lagi untuk menunggu dan naik ke kapal, karena rute penyeberangannya cukup jauh,” katanya dalam acara penyambutan kedatangan team RoF tahap kedua di Jakarta, Minggu 17 Juni 2012.
 
(Corporate Secretary)